Selasa, 24 April 2012

Melindungi Laptop dari Virus


Cara Gampang Melindungi Laptop Dari Virus
Kali ini aku akan kasih kamu informasi untuk melindungi laptop kesayangan dari si jahat VIRUS J
Chek this out…
1.         Gunakan ANTIVIRUS
Ini salah satu cara paling penting biar laptop kamu tidak kebobolan. Perusahaan internet banyak yang menyediakan antivirus, baik yang gratis maupun bayar. Kamu boleh pilih antivirus mana saja yang kamu mau untuk melindungi laptop kamu. Kalau kamu memakai lebih dari 2 antivirus, maka kerja laptop kamu akan lambat.
Apabila kamu memakai laptop untuk connect ke internet maka SEBAIKNYA kamu juga memakai Internet Security atau antivirus yang khusus menjaga keamanan dari virus,Trojan,dsb yang mau menyelinap ke laptop kamu melalui internet. (penulispun menggunakan 3 antivirus, bahkan itu sempat kebobolan).
2.       Scan Laptop
Setiap kali kamu merasa ada kejanggalan dengan laptop kamu, maka segera lakukan scanning dengan antivirus yang kamu pakai. Minimal scan laptop sekali sebulan!
3.       Waspada Dengan Perangkat Yang Masuk
Jangan sembarang memasukan perangkat ke laptop kamu. Jangan asal menginstal aplikasi, jangan sembarang memasukan Flashdisk, hati-hatilah karena bisa jadi perangkat itu adalah pembawa virus/berisi virus!
4.       Scan Setiap Hal Baru yang Masuk
“Mohon maaf ya…” itu yang harus kamu katakan setiap kali teman kamu mencolokan flashdisknya ke laptop kamu. Lalu segera SCAN flashdisknya.
5.       Update Antivirus
Setiap antivirus memiliki masa kadaluwarsa. Dan apabila sudah tidak update maka perlindungan yang diberikannya tidak maksimal bahkan tidak ada sama sekali. Jadi, selau update antivirus tergantung masa update setiap antivirus(bisa dicek).

sumber: http://pu2trahma.wordpress.com/laptop-kita/melindungi-laptop-dari-virus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar